Sabtu, 22 Maret 2014

gerakan dasar capoeira

semua orang pasti udah tau sama olahraga yang satu ini kan? ya capoeira, kalau sebelumnya saya pernah ngepost sejarah capoeira, sekarang saya mau nge post gerakan dasar capoeira
 
 
GINGA ( jinga)

         GINGA merupakan suatu gerakan dasar capoeira (sebuah kuda – kuda dalam ilmu beladiri lainnya.Ginga dimulai dari posisi paralel, yaitu posisi seperti duduk tanpa kursi, kemudian tarik kaki kiri kebelakang, bersamaan dengan tangan kanan kedepan, ulangi dengan posisi paralel kemudian tarik kaki kanan kebelakang dan tangan kiri kedepan.Ulangi terus hal tersebut sampai tak canggung lagi melakukannya.Perlu diingat, bahwa tangan dan kaki yang digerkan secara bersamaan harus berbeda arah (tangan kanan maka kaki kiri, lalu tangan kiri maka kaki kanan).

HANDSTAND
   Handstand adalah tindakan mendukung tubuh dalam posisi yang stabil vertikal terbalik dengan menyeimbangkan di tangan. Dalam handstand dasar tubuh sejajar lurus dengan lengan dan kaki sepenuhnya diperpanjang, dengan tangan berjarak sekitar selebar bahu. Ada banyak variasi handstands, tetapi dalam semua kasus pemain handstand harus memiliki keseimbangan yang memadai dan kekuatan tubuh bagian atas.
BACKFLIP
       Backflips bisa dimulai dari posisi, diam berdiri dan mereka juga sering dilakukan segera setelah langkah lain rotasi, seperti sebuah roundoff, sehingga untuk mengambil keuntungan dari momentum sudut dikembangkan pada langkah sebelumnya. Dalam hampir semua kasus, tangan tidak pernah menyentuh lantai selama pelaksanaan flip dan berusaha untuk mendarat dalam posisi berdiri.
HEADSPIN
         Headspin adalah sebuah langkah atletik di mana seseorang saldo di atas kepala mereka sambil berputar sepanjang sumbu vertikal tubuh mereka, biasanya tanpa bentuk bantuan lain. Langkah ini umum digunakan dalam Afro-Brasil seni beladiri Capoeira dan breakdance. meskipun b-boy Freeze Kid kadang dikreditkan dengan memiliki menemukan Headspin itu, rekaman pertama yang diketahui dari langkah ini terlihat pada 1933 Anak laki-laki film, Liar di Jalan Raya. Salah satu protagonis film ‘Eddie’ Edward Smith, yang diperankan oleh Frankie Darro, melakukan Headspin pada tanda menit 67.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar